The Power of Change

Posted: 28 November 2010 in Uncategorized

Saat ini ketidakpastian melanda dunia. Karena itu diperlukan Kebangkitan atau perubahan. Perubahan tidak selalu bisa diterima oleh banyak orang. Namun demikian untuk sesuatu dengan hasil baik maka perubahan perlu dilakukan.

 

Perubahan di masa yang penuh ketidakpastian ini seharusnya dilakukan dengan aktif, kreatif dan terus menerus. Untuk itu harus juga ditanamkan keyakinan dan kembali lagi perubahan paradigma.

 

Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perubahan adalah riset, survey dan sosialisasi yaitu meyakinkan orang lain bahwa perubahan ini diperuntukkan bagi hal yang lebih baik. Pemaksaan juga diperlukan dalam sebuah perubahan karena pada dasarnya perubahan bukanlah hal yang mudah. Ada baiknya pemimpin juga mempelopori perubahan dengan memberikan contoh.

Perubahan mungkin tidak harus dilakukan seluruhnya hal ini pun bisa dilakukan secara sedikit demi sedikit.

 

Namun demikian kita harus memikirkan dampaknya secara jangka panjang, karena disadari atau tidak ini akan berdampak keseluruhan.

 

Filososi sate untuk sebuah perubahan : Ketika kita tengah membakar sate, daging itu akan mengalami penderitaan berupa pembakaran. Namun ketika sate itu telah matang dibakar, maka rasanya akan jauh lebih enak dibanding ketika sate itu masih berupa daging mentah.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s